Find

Monday, February 25, 2019

Cara menambahkan watermark di Photoshop | Kumpulan Info

Cara menambahkan watermark di Photoshop

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat watermark menggunakan Adobe Photoshop dengan cara yang cukup mudah dan cepat.
Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Adobe Photoshop (kali ini saya menggunakan versi CS3 versi yang lain pun bisa)
2. Gambar atau foto yang akan diberi watermark.

Mari langsung kita mulai tutorialnya.

Buka aplikasi Adobe Photoshop yang telah anda install di laptop atau komputer anda

Buka gambar yang akan diberi watermark dengan File > Open .Kali ini saya menggunakan foto profil YouTube teman saya :v.


             Kemudian tambahkan kata kata yang akan dijadikan sebagai tanda atau watermark dengan cara klik mengklik Horizontal Type Tool yang berlogo huruf T atau menekan huruf T di keyboard untuk mengaktifkan Horizontal Type Tool. Kali ini saya memberi watermark nya dengan nama blog saya yaitu Kumpulan Info.


Setelah itu kita membuka Blending Options yang berada disamping options New Layer berada di toolbox Layer dan mengatur Opacity yang semula 100% menjadi lebih rendah seperti contoh yaitu opacity yang saya gunakan 25% .Opacity sendiri merupakan pilihan untuk mengatur transparansi dari suatu gambar atau kata kata.


Dan klik close atau silang dari menu Blending Options untuk menyimpan editannya.


Dan inilah hasilnya membuat watermark menggunakan Adobe Photoshop. Semoga bermanfaat

2 comments: