Find

Saturday, April 27, 2019

Contoh soal teknologi jaringan wan essay ujian mid semester genap kelas 11(XI)

1. Jelaskan beberapa layanan layanan pada jaringan komputer?
Surat elektronik (akronim: ratel, ratron, surel, atau surat-e) atau pos elektronik (akronim: pos-el) atau imel (bahasa Inggris: e-mail) adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet).
Perdagangan elektronik (bahasa Inggris: electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaranbarang dan jasa melalui sistem elektronikseperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.
Perbankan Elekronik (bahasa Inggris: E-banking) E-banking yang juga dikenal dengan istilah internet banking ini adalah kegiatan yang melakukan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya melalui internet dengan website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan

2. Apa yang dimaksud topologi jaringan?
Topologi jaringan merupakan suatu cara atau konsep untuk menghubungkan beberapa atau banyak komputer sekaligus menjadi suatu jaringan yang saling terkoneksi.

3. Jelaskan apa yang dimaksud komunikasi video?
Komunikasi Video adalah sebuah alat komunikasi yang dapat ditangkap melalui visual atau penglihatan atau singkatnya adalah sebuah alat komunikasi yang dapat dilihat oleh mata manusia.

4. Jelaskan fungsi physical layer?
Merupakan layer yang berhubungan dengan segala bentuk hubungan koneksi jaringan secara fisik, dimana kebanyakan berhubungan dengan perangkat keras sebuah jaringan komputer.

5. Jelaskan yang dimaksud dengan simplex dan full duplex?

Simplex adalah salah satu bentuk komunikasi antara dua belah pihak, di mana sinyal-sinyal dikirim secara satu arah.
full-duplex adalah salah satu bentuk komunikasi antara dua pihak yang saling berkomunikasi akan mengirimkan informasi dan menerima informasi dalam waktu yang sama, dan umumnya membutuhkan dua jalur komunikasi.

No comments:

Post a Comment